Rektor Lantik Pengurus Priskad Uniku 2018 – 2020


Rektor Lantik Pengurus Priskad Uniku 2018 – 2020

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., secara resmi melantik pengurus “Persatuan Istri Karyawan dan Dosen” yang disingkat dengan nama “Priskad” periode 2018 – 2020 di Gedung Rektorat Kampus I, Sabtu (28/07/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd., beserta jajarannya, Ketua Dewan Pengurus YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., beserta jajarannya, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajarannya, Pengurus Priskad dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus “Persatuan Istri Karyawan dan Dosen” Universitas Kuningan (Uniku) periode 2018 – 2020 atau yang dikenal dengan nama “Priskad” yang baru saja dilantik.

“Saya apresiasi terbentuknya Priskad Uniku ini dan saya sampaikan selamat bekerja kepada seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik pada hari ini,” tuturnya.

Uniku yang baru saja meraih akreditasi perguruan tinggi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan merupakan perguruan tinggi ke-39 di Jawa Barat yang meraih akreditasi “B” itu, berharap, dengan terbentuknya Priskad ini bisa membantu dan meningkatkan lagi prestasi Uniku kedepannya.

“Alhamdulillah, baru saja terakreditasi “B” dari BAN-PT, kembali Uniku meraih prestasi nasional dengan terakreditasinya tiga (3) jurnal elektonik dari Kemenristekdikti. Jurnal ERJEE milik Prodi PBI FKIP Uniku terakreditasi di sinta 2 dan jurnal milih Pusat Bahasa Uniku dan Unifikasi FH Uniku terakreditasi di sinta 3. Dengan adanya Priskad ini, semoga dapat membantu dan meningkatkan kembali prestasi Uniku kedepannya,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi terbentuknya pengurus “Priskad” Uniku periode 2018 – 2020.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi terbentuknya Priskad Uniku. Selamat bekerja kepada seluruh jajaran pengurus Priskad Uniku,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Dosen (Priskad) Universitas Kuningan (Uniku) Dewi Fatmasari, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) dan Universitas Kuningan (Uniku) yang telah mendukung terbentuknya Persatuan Istri Karyawan dan Dosen Universitas Kuningan (Priskad Uniku) periode 2018 – 2020.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada YPSAK dan Uniku atas kepercayaan serta dukungannya, sehingga Priskad Uniku bisa terbentuk dan bisa dilantik pada hari ini. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Priskad Uniku periode 2018 – 2020 yang sangat antusias untuk kita sama-sama membentuk organisasi ini dengan tujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta mempererat silaturahmi diantara istri, karyawati dan dosen di lingkungan Uniku,” tuturnya.

Dijelaskannya, Priskad Uniku periode 2018 – 2020 memiliki visi dan misi. Visinya menjadi organisasi istri maupun pegawai Uniku yang professional dalam memperkuat peran serta perempuan dalam mengembangkan Uniku yang unggul dalam dunia pendidikan nasional maupun internasional.

“Untuk misinya itu sendiri adalah mengembangkan sumber daya perempuan yang lebih berkualitas dan berwawasan global, meningkatkan peran perempuan sebagai istri, ibu, pekerja maupun anggota masyarakat yang berahlak mulia, dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan program kerja Persatuan Istri Karyawan dan Dosen Universitas Kuningan (Priskad Uniku),” jelasnya.

Lebih jauh, sambung istri Rektor Uniku itu, Priskad Uniku ini harus menjadi organisasi yang mandiri, professional, dalam membantu program-program Pemerintah dan Uniku khususnya dan memperkuat peran perempuan dalam pembangunan.

“Kaum perempuan diharapkan dapat mengembangkan diri menjadi lebih berkualitas dan selalu kritis setiap apapun yang menjadi dasar untuk maju dan mandiri,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, dosen Fakultas Ekonomi (FE) yang sedang menempuh pendidikan S3 di Undip Semarang Jawa Tengah itu, mengatakan, tujuan Priskad Uniku ini dibentuk atas dasar untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar anggota dan meningkatkan jiwa pengabdian, budi pekerti luhur dalam mengemban tugas sebagai pendamping suami dan pendidik anak.

“Semoga, kehadiran organisasi ini dapat meningkatkan rasa solidaritas yang tinggi untuk saling bersama dan berbagi juga bermanfaat bagi pengembangan Universitas Kuningan (Uniku),” pungkasnya.