Peringati Hari Kartini, Hima PGSD Gelar Pemilihan Mojang Jajaka


Peringati Hari Kartini, Hima PGSD Gelar Pemilihan Mojang Jajaka

UNIKU JAYA – Dalam rangka memperingati hari Kartini, Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan “Pemilihan Mojang Jajaka PGSD”. Kegiatan tersebut, berlangsung pada hari Sabtu kemarin di Halaman Parkir Gedung FKIP Kampus I Uniku yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan II Haruji Satianugraha, M.Pd.

“Kegiatan pemilihan mojang jajaka PGSD ini merupakan salah satu bagian dari program kerja Hima yang sudah secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Untuk pelaksanaan pada tahun ini, kita selenggarakan bertepatan dengan hari Kartini,” kata Chevi Heristia selaku Ketua Hima PGSD saat dimintai keterangannya, Senin (23/04/2018).

Diterangkannya, kegiatan pemilihan mojang jajaka PGSD tersebut, khusus diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi PGSD.

“Alhamdulillah, dari tiap kelas ada perwakilannya untuk ikut berpartisipasi dalam ajang pemilihan mojang jajaka PGSD tahun 2018,” terangnya.

Lebih jauh, dirinya berharap, kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut, diharapkan tetap terus konsisten diselenggarakan setiap tahunnya.

“Saya berharap, bahwa kegiatan pemilihan mojang jajaka PGSD ini tetap terus konsisten diselenggarakan oleh Hima PGSD setiap tahunnya. Dari kegiatan ini, nantinya mahasiswa dan mahasiswi PGSD yang terpilih menjadi mojang jajaka tersebut mempunyai tugas dan kewajiban untuk mempromosikan PGSD, berjiwa sosial dan peduli dengan sesama yang membutuhkan. Mojang jajaka PGSD ini bisa diibaratkan sebagai duta PGSD,” harapnya.