2 Delegasi Dikirimkan ke Pelatihan Manajemen Masjid


2 Delegasi Dikirimkan ke Pelatihan Manajemen Masjid

UNIKU JAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku) mengirimkan dua (2) orang anggotanya untuk mengikuti kegiatan “Pelatihan Manajemen Masjid” yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajirin Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya pada hari Jum’at kemarin. Kedua orang anggota pengurus UKM LDK Al-Kahfi Uniku yang dikirimkan untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah Asep Warman dan Samsul Hadi.

“Kegiatan ini diselenggarakan merupakan salah satu hasil kerjasama dengan AMKI (Asosiasi Masjid Kampus Indonesia) pusat itu diikuti oleh 13 perguruan tinggi se-Jawa Barat,” kata Asep Warman saat dimintai keterangannya, Minggu (20/05/2018).

Kegiatan ini penting sekali karena masjid kampus itu sebagai pelopor peradaban dan mencetak generasi-generasi muda yang unggul dan islami.

“Saya kira kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif sekali dari teman-teman anggota pengurus LDK dari perguruan tinggi lainnya karena masjid kampus itu sebagai pelopor peradaban dan mencetak generasi-generasi muda yang unggul dan islami,” ujarnya.

Dirinya berharap, walaupun kegiatan yang hanya berlangsung selama satu (1) hari itu, diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi dirinya sendiri bersama sahabatnya (Samsul Hadi) dan pada umumnya bagi perkembangan serta kemajuan dari LDK Al-Kahfi dan Masjid Daarul Mutta’allimin Uniku.

“Semoga LDK Al-Kahfi dan Masjid Daarul Mutta’allimin Uniku, pengelolaannya atau manajemennya bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya,” harapnya.